Tendangan Kungfu di Liga China

Tendangan Kungfu di Liga China

BEIJING, KOMPAS.com — Marah karena wasit mengeluarkan dua kartu merah buat pemain klub dukungannya, seorang penonton China melancarkan tendangan kungfu ke arah wasit.

Insiden ini membuat Liga Sepak Bola China semakin tercoreng. Sebelumnya, Liga China tercemar dengan tindak korupsi dan tindak kekerasan di dalam dan di luar lapangan.

Wasit memberi kartu merah pertama kepada pemain Qingdao asal Slovenia, Aleksander Rodic. Ia menerima kartu kuning kedua pada menit ke-67. Dalam pertandingan tersebut, Qingdao menyerah 0-2 dari Shanghai Shenhua.

Hanya berselang tiga menit, wasit mengeluarkan kartu merah kedua kepada pemain asal Kroasia, Stjepan Jukic, karena melakukan pelanggaran yang keras.

Pelanggaran yang dilakukan Jukic menimbulkan keributan antarpemain kedua kesebelasan. Saat itulah seorang penonton tiba-tiba menyeruak masuk lapangan kemudian menyerang wasit dan penjaga garis.

Ofisial klub Qingdao membantah informasi bahwa pelaku penyerangan terhadap petugas pertandingan merupakan anggota pengurus klub. “Dia jelas bukan pengurus klub, melainkan hanya seorang penggemar yang marah,” kata Yu Tao dari klub Qingdao. “Wasit jelas tidak bisa menguasai pertandingan, mungkin karena dia terlalu muda.”

Seusai pertandingan, sekitar 100 pendukung klub Qingdao merusak mobil yang mereka kira milik wasit Wang Zhe.

by compas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s