Brazil Membuat Pesona

Brazil Membuat Pesona

Johannesburg (ANTARA/Reuters) – Skuad Brazil mulai melakukan gebrakan dalam penampilan mereka pada Piala Dunia 2010 di bawah pelatih Dunga yang telah memberi sedikit inspirasi dengan memperoleh kemenangkan 2-1 atas Korea Utara di Grup G, Selasa.

Satu penampilan sangat cemerlang dari Maicon yang berhasil menjadi pembuka setelah babak pertama yang monoton dan cukup membosankan dari suara “vuvuzela” (trompet khas Afrika Selatan) dan gerakan satu-satunya yang sangat berarti memberi kesempatan kedua melalui Elano.

Pertanyaan yang tetap ada apakah sedikit keajaiban yang datangnya sekali-sekali itu cukup untuk melawan pihak-pihak yang lebih baik daripada Korea Utara yang bertarung keras dalam perjalanan mereka kembali berlaga di Piala Dunia setelah 44 tahun absen dan sempat membuat Brazil cemas ketika Ji-Yun-nam mengalahkan Julio Cesar dengan tendangan keras pada pertandingan itu.

Apakah itu cukup atau tidak, tapi hal itu jelas yang kami semua harapkan.

Tim Brazil tidak menunjukkan tanda-tanda memiliki Plan B yang bisa berjalan terus untuk penyelesaian permasalahan mereka dan tidak ada pengganti yang jelas untuk formasi Kaka ketika berhadapan dengan usaha keras, sebagai tim yang memiliki kemampuan bertahan.

Tidak berbuat kesalahan, merupakan sebuah malam yang tidak nyaman bagi Brazil sekalipun sudah melaluinya.

Para suporter yang dikumpulkan di Ellis Park untuk melihat mereka meraih sukses pada Piala Dunia yang mereka ikuti untuk keenam kalinya, dengan penuh harap seperti halnya beberapa tim besar yang mempunyai kejayaan pada turnamen-turnamen sebelumnya.

Pada babak pertama, permainan cukup menghangatkan hati para suporter Brazil dalam cuaca malam yang dingin, sekalipun telah banyak melakukan latihan pertahanan secara baik namun tidak bisa mengurangi kegelisahan tim saat menghadapi tim Korea Utara yang mempunyai banyak alasan untuk berharap supaya mereka juga memperoleh kemenangan.

Pendekatan tim Brazil cukup hati-hati, sama seperti yang kami dan Dunga harapkan dan mereka secara cepat mengurangi keraguan dengan melakukan tendangan jarak jauh setelah Robinho menunjukkan keahliannya pada saat yang tepat.

Kejadian lebih baik kembali terulang pada babak kedua ketika Elano memberi umpan pada Maicon dan melampaui pemain bagian belakang, sambil memperhatikan Ri Myong-guk di luar jalur, dan mengirim tendangan secara brutal yang menyebabkan penjaga gawang Korea Utara tersudut.

Serangan balasan yang keji

Suatu hal yang tidak diragukan lagi oleh semua orang bahwa Tim Brazil mempunyai pemain yang tangguh dalam hal memberi serangan balasan termasuk sekali kepada Korea Utara yang dipaksa untuk menghadapi dengan lebih banyak pemain dan hal itu tidak mengherankan saat melihat hasil gol kedua yang cukup bagus, setelah Robinho bermain secara sempurna melewati Elano untuk menembakkan ke arah gawang dan masuk.

Kemenangan akhirnya diraih, tapi masih ada kekurang-telitian pada saat yang mendesak dan itu mungkin mempunyai nilai bagi mereka ketika gelandang Korea Utara Ji Yun-nam menerobos pertahanan menghidarkan tantangan Juan dan mengalahkan Julio Cesar beberapa waktu lalu.

Sudah terlambat menyadari kesalahan Brazil namun hal itu cukup menggoncang percaya diri Korea Utara ketika mereka mulai menyiapkan pertandingan di Grup G melawan Portugal yang sebelumnya telah bertanding dengan Pantai Gading ldengan hasil imbang 0-0.

Kini sudah jelas mereka bukan lawan yang mudah ditundukkan dan mungkin banyak musuh mereka yang berfikir demikian tentang penampilannya.

Namun akhirnya mereka dikalahkan oleh Brazil dengan para pemainnya yang memiliki keunggulan tapi ada beberapa yang memperkirakan mereka yang akan memenangkan Piala Dunia secara mengejutkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s